Memberikan Informasi Tentang Kegiatan dan Informasi Lainnya

Minggu, 01 September 2024

Oscar Habib Puji Penampilan Tarian Belacan Mengguru Desa Cendil

Foto : Oscar Habib Temui Penari Tarian Belacan Mengguru
KELAPA KAMPIT - Oscar Habib menghadiri langsung kegiatan malam resepsi kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Cendil pada Sabtu (31/8) bertempat di Lapangan Sepak Bola Garuda, Desa Cendil.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa Cendil beserta Perangkat, Ketua BPD beserta anggota, pimpinan perusahaan, para donatur, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga ratusan masyarakat ini berlangsung meriah.

“Saya mengapresiasi Pemerintah Desa Cendil yang setiap tahun selalu melaksanakan kegiatan ini, semoga ini dapat menjadi langkah kita bersama untuk semakin meningkatkan rasa cinta kepda tanah air” Kata Oscar.

Sementara itu Kepala Desa Cendil Eddy mengapresiasi kehadiran Oscar Habib pada malam resepsi kali ini.

“Terima kasih atas kehadiran Bang Oscar Habib, kami juga mengucapkan selamat karena 25 September 2024 akan dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur” Tegas Eddy.

Eddy juga sangat berharap agar Oscar Habib selalu turun bersama masyarakat agar dapat turut serta menyelesaikan permasalahan dan mengawal agar program pemerintah dapat semakin mensejahterakan masyarakat.

Selain itu juga Oscar Habib sangat memuji penampilan dari “Tarian Belacan Mengguru” yang dibawakan oleh siswa-siswi di Desa Cendil.

Tarian Belacan Mengguru adalah sebuah tarian yang menceritakan tentang bagaimana masyarakat Mengguru melakukan proses pencarian udang, penjemuran udang sampai dengan proses penumbukan udang yang menghasilkan sebuah produk unggulan dari Desa Cendil yang bernama Belacan Mengguru (Terasi Mengguru)

“Tarian ini ternyata sudah ada sejak tahun 2020 dan diciptakan oleh maestro tari Bapak Idham (Pak Deham) namun sempat vakum dan sekarang kembali diaktifkan kembali oleh Kak Ayu Puspita Sari melalui Sanggar Tari yang ada di Desa Cendil” Kata Oscar

Oscar juga mengatakan akan berkomitmen untuk terus mengembangkan sekaligus membantu Sanggar dan Tarian ini karena selain untuk memperkenalkan Budaya sejak dini kepada anak muda, juga dapat untuk memberikn sarana kepada generasi muda agar berani untuk tampil di depan publik.








Share:

0 comments:

Posting Komentar

CALEG DPRD KABUPATEN BELITUNG TIMUR

CALEG DPRD  KABUPATEN BELITUNG TIMUR

HARAPAN BARU MASYARAKAT

HARAPAN BARU MASYARAKAT

DAPIL KELAPA KAMPIT - DAMAR

DAPIL KELAPA KAMPIT - DAMAR

pesan

"Pemimpin Secara Administrasi Berada di Titik Paling Paling Atas, Akan Tetapi Secara praktek Ada di Paling Bawah Sebagai Pelayan Rakyat"

Nomor 2 PDI Perjuangan

Nomor 2 PDI Perjuangan

KARTU NAMA

KARTU NAMA

KALENDER 2024

KALENDER 2024

JERSEY RESMI

JERSEY RESMI